10+ Cara Memulai Bisnis Dari Nol Secara Tepat Dan Efektif

10+ Cara Memulai Bisnis Dari Nol Secara Tepat Dan Efektif

Ketika anda memulai wirausaha, lakukanlah dengan baik dan benar. Mengalami kegagalan dalam sebuah bisnis sangat wajar terjadi. Mungkin Anda merasa tidak percaya diri atau tidak punya modal besar untuk memulainya. Jangan khawatir, untuk membuka usaha rumahan kadang tidak dibutuhkan modal berupa uang, tapi niat dan komitmen.

Tidak perlu kita membebani diri kita dengan menghapus perasaan takut ini lalu dengan menggunakan ‘kacamata kuda’ menceburkan diri dalam sebuah aktifitas bisnis. Sudah terlalu sering saya melihat model-model seperti ini. Mohon maaf, menjalankan bisnis tidak semudah menekan saklar di dalam jiwa kita “berani” atau “takut”. Bila anda melakukan gaya-gaya nekat seperti ini, saya yakin 100 percent -in syaa Allaah- anda akan bangkrut. Sekarang Anda bisa fokus pada poin ini yaitu mencari solusi atau cara mengatasi masalah saat membangun bisnis atau perusahaan. Jadi inilah cara mengatasi masalah tersebut dengan sederhana dan dapat menjadikan jalan keluar untuk Anda yang mempunyai ambisi besar dalam membangun start-up bisnis Anda saat ini.

Jika ingin memulai bisnis sendiri dari nol, berikut suggestions ampuh ubah ketakutan jadi kekuatan yang dirangkum dari berbagai sumber. Gagal tu wajar, Bandar Slot Online tapi kamu tetap perlu berjuang untuk meraih kesuksesan. Dalam setiap keputusan yang kamu ambil, pastilah ada resiko nya masing masing, termasuk memulai bisnis.

Saya pun heran kenapa alasan seperti ini bisa muncul dalam fikiran mereka. Jika anda beralasan bahwa umur yang sudah tua masih bisa di terima, namun jika umur anda masih di bawah 50 tahun maka kata terlambat tidak boleh anda ucapkan. Setiap perusahaan yang dijalankan dengan serius, pastinya memiliki visi dan misi yang besar untuk berkembang. Umumnya, kedua hal tersebut mewakili cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Selain materi yang disampaikan Cristine WU sapaan panggungnya juga memberikan pertanyaan kepada peserta.

Apakah takut gagal dalam berbisnis itu wajar?

Misalnya di momen Lebaran atau Ramadhan, maka produk-produk seperti busana muslim atau kue lebaran tentu produk yang paling banyak dicari dan menjadi peluang usaha menarik. Nadiem menuturkan, saat mendapatkan tawaran dari Presiden menjadi Mendikbud, dirinya tidak berpikir dua kali. Baginya, tawaran itu merupakan kesempatan bagi generasi muda menunjukan kemampuannya. Dia mengajak generasi muda untuk tidak takut dengan kritik dan takut gagal. Andapun dapat mencontek ide bisnis melalui siaran television, nonton youtube, atau shareing dengan teman di facebook.

Namun, ketika saya sarankan agar dia “berani” ambil mobil baru secara kredit, dia terkejut. Beberapa calon pengusaha masih terlalu nyaman dengan pekerjaan utama mereka. Akhirnya, niat untuk menjalankan usaha sendiri sulit untuk diwujudkan. Terlebih lagi, jika Anda telah menekuni pekerjaan kantoran dalam waktu yang cukup lama.

Orang yang mempunyai sifat perfeksionis biasanya berharap bahwa segala sesuatunya berjalan dengan sempurna baik dari orang lain maupun diri sendiri. Hal ini dikarenakan mereka cenderung memiliki standar yang cukup tinggi terhadap hasil dari sebuah pekerjaan. Misalnya, orangtua atau orang dewasa yang sangat kritis terhadap setiap perbuatan anaknya akan mengembangkan rasa takut terhadap kegagalan hingga dewasa pada anaknya. Jika anda memang awam di bidang ini, tidak ada salahnya mengikuti seminar bisnis atau bisa mencari mentor yang telah sukses di bidangnya. Dengan rencana yang jelas juga akan berdampak terhadap perkembangan dan keberlangsungan bisnis anda.

Yang membuat mereka bertahan dan berkembang ialah tidak pernah takut gagal. Hal paling penting yang harus kamu tahu ialah jika kamu gagal 99 kali maka kamu harus bangkit a hundred kali. Maka dari itu, mulai dari sekarang kamu jangan takut gagal berbisnis ya, justru sebaliknya pelajari kesalahanmu dan buat bisnismu semakin besar. Mencoba hal-hal baru tentunya bisa menjadi ide baru Anda dalam menjalankan bisnis. Namun banyak pengusaha yang merasa nyaman di zona mereka, sehingga tidak berani mencoba hal-hal baru. Padahal orang sukses adalah orang yang mencoba hal-hal baru.

Comments are closed.